PELEPASAN WISUDA (SARASEHAN)

0

Perjalanan seorang mahasiswa/i dalam menempuh kegiatan perkuliahan untuk mencapai kelulusan memanglah bukan hal yang mudah, tetapi itulah fase yang memang harus kita lewati untuk melangkah ke tahap selanjutnya. Tentu sebuah kebanggaan bagi para wisudawan/wati saat mereka dinyatakan lulus dari kampus tercinta. Hal tersebut juga turut dirasakan oleh teman-teman, dosen, dan civitas akademik lainnya yang menjadi bagian dalam menemani menuju hari kelulusan.

Untuk itu pada 10 September 2021, kami dari HMTS Unsoed ingin memberikan sebuah kesan bagi para Wisudawan/Wati dengan tujuan memberikan apresiasi berupa doa dan ucapan selamat kepada mereka. Namun, dikarenakan keadaan di tahun ini sedang tidak memungkinkan melakukannya secara offline maka kami membuatkan sebuah vidio ucapan dari perwakilan tiap angkatan sebagai bentuk apresiasi secara online.

Sarasehan yang di tahun-tahun sebelumnya diadakan secara offline, kali ini secara online via Gmeet. Namun, antusias dari para anggota HMTS tetap tinggi untuk mengikuti sharing-sharing yang diisi oleh dua orang perwakilan wisudawan yaitu mas Zenith Agi .P dan mas Fauzun Khanif yang di moderatori oleh mba Pijar Katalisa .M.P.

Di forum tersebut kami bertukar cerita bahkan ada juga anggota biasa yang meminta saran atas kendala yang dihadapi saat berkuliah. Ada juga sedikit canda tawa dari teman-teman seangkatan mas Zenith dan mas Fauzun yang memberikan keseruan tersendiri.

Terlebih lagi mas Zenith telah memiliki pengalaman bekerja di dunia ketekniksipilan sehingga semakin menambah penasaran adik-adik tingkatnya tentang bagaimana nanti di dunia kerja. Kegiatan berjalan dengan tertib dan aktif terlihat dari banyak nya yang bertanya saat sesi tanya jawab diberikan.

Setelah sharing-sharing terasa cukup dan karena waktu pun yang tak terasa sudah malam, kegiatan pun dilanjut dengan penutupan dan wejangan dari kedua perwakilan wisudawan. Lalu saat nya untuk kegiatan dokumentasi berfoto bersama didalam forum. 

Telah berakhirlah kegiatan sarasehan di bulan September ini. Meskipun diadakan secara online namun diharapkan tidak mengurangi kebersamaan dan kekeluargaan kita serta tetap terjalin-nya silaturrahmi antara alumni dan mahasiswa. Selamat atas kelulusan wisudawan/wati teknik sipil Unsoed semoga apresiasi yang kami lakukan dapat tersampaikan dan berkesan, Terimakasihh…