K3TS

Sebagai mahasiswa yang masih aktif tentunya kita tidak dapat terpisahkan dari hiruk pikuk perkuliahan yang mungkin dapat membuat jenuh dan penat. Di masa sekarang, dalam melepas penat tersebut bagi kalangan muda lebih menyukai hiburan seperti games, olahraga, dan kesenian. 

Oleh karena itu, HMTS memiliki suatu program kerja yang dapat menjadi jawaban untuk hal tersebut. K3TS merupakan kepanjangan dari Kegiatan Keolahragaan dan Kesenian Teknik Sipil yang tujuannya untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan menyalurkan minat dari anggota biasa.

Kegitan Keolahragaan dan Kesenian Teknik sipil nanti mengadakan dua jenis kegiatan, yaitu kegiatan olahraga berupa E-Sport dan kesenian dari berbagai angkatan dengan bentuk kegiatan sebagai berikut:

  • E-Sport Mobile Legends

E-Sport Mobile Legends yang ada pada K3TS ini lebih berkonsep fun match atau pertandingan yang mengutamakan keseruannya ketimbang unsur kompetisi yang dilaksanakan sesuai jadwal pertandingan yang telah disepakati. Pesertanya berasal dari seluruh mahasiswa Teknik Sipil Unsoed yang berminat dengan nantinya diambil beberapa tim terbaik untuk di delegasikan ke lomba Mobile Legends eksternal. Untuk bentuk tim, dari panitia akan diberi kebebasan dengan diperbolehkannya membentuk tim sendiri atau dibentukkan oleh pihak panitia.

  • E-Sport PUBGM

Tidak berbeda jauh dari Mobile Legends, PUBGM juga akan menghadirkan konsep yang sama. Namun, pada permainan yang satu ini karena memungkinkan lebih banyak peserta bermain di satu waktu maka tidak akan giliran bermain tiap tim. Sehingga hanya ada jadwal bermain untuk map yang digunakan. Untuk tim terbaik juga disiapkan bila nantinya dibutuhkan delegasi untuk lomba eksternal.

  • E-Sport Valorant

Sedikit berbeda dengan kedua E-sport yang diusung sebelumnya, pada Valorant jadwal permainan untuk map yang digunakan dibebaskan dari peserta untuk memilihnya. Dari pihak panitia hanya membuat jadwal untuk waktu pertandingan saja. Dengan beberapa pemain terbaiknya ialah yang akan disiapkan bila dibutuhkan delegasi pada kegiatan eksternal.

  • Pertunjukan Seni

Dalam pertunjukan seni di K3TS ada tiap angkatan yang mengisi dengan menyesuaikan dengan situsasi pandemi. Jadi, tiap jadwal yang ditentukan nantinya akan menghadirkan jenis seni yang berbeda, seperti Cover Song dan Videografi. Untuk anggota yang ingin berpartisipasi tidak diberi batas, sehingga tiap angkatan bisa mengirim lebih dari satu. Nantinya seni tersebut akan dikumpulkan dan dipajang di Instagram HMTS Unsoed.

  • Olahraga Futsal

Mengadakan kegiatan olahraga diluar E-sport untuk saling mengakrabkan satu sama lain dan menjaga kebugaran tubuh. Untuk mekanisme kegiatan ini, yaitu diadakan bersama dengan mahasiswa yang sudah menetap di sekitar wilayah kampus Fakultas Teknik. Dengan tim yang bertanding yaitu dari beberapa angkatan yang masih aktif.

Seperti itulah rangkaian dari kegiatan yang terdapat di K3TS. setiap bentuk kegiatannya disambut antusias dari anggota biasa HMTS yang membuat keseruan tersendiri. Setiap peserta menjunjung tinggi sportivitas agar games yang dilaksanakan berjalan adil sehingga tidak ada yang merasa dirugikan dalam permainan

Terimakasih atas partisipasi temen-temen nantikan pertemuan kita kembali dalam K3TS di periode berikutnya dengan semangatt baru, see you next time..