TEMU ALUMNI

0

Melihat senior yang telah lulus dan sukses merupakan sebuah motivasi terbaik untuk memperbaiki diri agar mengikuti jejak kesuksesannya. Selain itu, dapat juga menjadi sumber informasi kehidupan para teknik sipil setelah lulus nanti. Gambaran tersebut dapat menjadi sebuah persiapan bagi kita untuk menghadapi kehidupan kerja nanti.

Mungkin memang sulit untuk membuat pertemuan dengan para senior akibat kesibukan pekerjaan dan hal lainnya. Oleh karena itu, HMTS Unsoed memiliki sebuah proker yang dapat menampung pertemuan tersebut menjadi sebuah forum silaturrahmi yang tentunya dinantikan kita para mahasiswa.

Program kerja yang dibuat oleh divisi Humas ini bernama “TEMU ALUMNI”. dengan mas Rizal Setioadi sebaga KP. Dari namanya pun tentu kita akan didatangkan alumni yang telah berpengalaman dalam dunia pekerjaan ketekniksipilan yang dapat kita gali informasi-informasi penting dari mereka.

Kegiatan Temu Alumni ini dihadiri oleh semua angkatan yang ada di teknik sipil Unsoed. Karena memang sangat layak bagi kita mahasiswa untuk meluangkan waktu demi mendapatkan ilmu dan pengalaman menarik dari alumni kita. 

Acara diadakan tanggal 14 November 2021. Dengan menghadirkan dua alumni teknik sipil Unsoed sebagai pembicaranya yaitu mba Prisca Evelyn dan mas Laurencius Nugroho. Temu Alumni dibuka oleh MC yang merupakan pemenang King&Queen Diesnatalis HMTS ke-19 dengan memepersilahkan sambutan oleh ketua jurusan, ketua himpunan, dan ketua IAT

Lalu dilanjut ke sesi yang utama yaitu penyampaian materi dari kedua alumni  yang membahas  apa saja yang akan kita hadapi di dunia kera nanti. dari dua materi tersebut diharap semua peserta memperhatikan dengan seksama kemudia diikuti dengan tanya jawab.

dari penanya-penanya pada sesi tanya jawab akan diundi nama-namanya untuk mendapatkan door prize menarik dari panitia dan alumni. Setelah pembagian hadiah dan review materi dari salah satu peserta maka berlanjut ke sesi dokumentasi secara virtual bersama-sama. kemudian ditutup kembali oleh MC.

Dengan ditutupnya acara maka berakhir pula rangkaian kegiatan Temu Alumni di bulan November. Semoga ilmu-ilmu yang didapat dapat dimanfaatkann dengan sebaik mungkin agar dapat mengikuti jejak kesuksesan para alumni, Terimakasih yang telah hadir…