PENGURUS ON GATHERING (POG) HMTS 2022

0

Kedekatan dalam suatu kepengurusan organisasi adalah bagian penting dalam berjalannya suatu periode kepengurusan yang baik. Bekerja dalam rasa nyaman karna telah merasa dekat dapat menambah semangat kinerja para pimpinan dan juga staff-staff dari suatu organisasi.

Oleh karena itu, pengurus HMTS Unsoed periode 2022 ini ingin memulai pendekatan terhadap satu sama lain. Melalui program kerja HMTS Unsoed yang dijalankan oleh divisi Kaderisasi dan Pengembangan Akademik (KPO) yaitu program kerja POG atau Pengurus On Gathering yang telah dilaksanakan bersama-sama pada tanggal 17 April 2022.


Tujuan dari diadakannya program kerja POG yaitu diharapkan dapat menambah kedekatan dan saling mengenal satu sama lain antar pengurus HMTS Unsoed. Sehingga tidak ada lagi kecanggungan atau pun rasas malu-malu dalam bekerjasama memajukan HMTS Unsoed. Itulah yang menjadikan mas Muafa selaku ketua pelaksana menyelenggarakan kegiatan ini.

Kegiatan POG ini diawali dengan kami para pengurus HMTS Unsoed berkumpul di depan gedung FT agar dapat berangkat berbarengan sehingga meminimalisir ada yang tertinggal atau tersasar meskipun sudah dibagikan informasi terkait lokasi tempat pengurus on gathering yaitu di resto “Kebun Bibi”.



Setelah kami semua sampai di tempat lokasi dan berkumpul duduk melingkar yang posisi duduknya telah diatur oleh mas Muafa dan mas Adrian agar tidak ada yang bersebelahan dengan sesama divisi sehingga dapat berbaur dengan divisi lain juga. Acara pun dibuka dengan sambutan hangat dan ramah dari ketua pelaksana yaitu mas Muafa. Dengan suasana hangat kami saling memperkenalkan diri serta memberi kesan suka dan duka selama menjalani sebagai pengurus HMTS Unsoed secara satu per satu, selagi menunggu makanan untuk berbuka dipersiapkan oleh panitia. 

Lalu setelah adzan magrib berkumandang kami berbuka puasa bersama tidak lupa dengan membaca doa yang dipimpin oleh salah satu pengurus HMTS Unsoed. setelah makan dengan hikmat dan nikmat kami pun bergantian untuk ibadah sholat magrib bagi yang muslim sekaligus menjadi break untuk lanjut ke sesi acara selanjutnya.

Setelah semua pengurus selesai melaksanakan ibadan sholat magrib, maka acara dilanjutkan dengan bermain sebuah game yang dipimpin oleh mas Muafa dan mas Adrian. Games yang dimainkan yaitu tebak data diri dari pengurus-pengurus yang ada di HMTS Unsoed. Selain mendapatkan kedekatan dengan saling mengenal, dengan adanya games ini timbul keseruan lain yaitu saat ada pengurus yang menjawab salah maka mendapat hukuman untuk berpantun atau memberi gombalan ke pengurus lainnya dan bagi yang menjawab benar maka akan mendapat hadiah dari panitia.

Setelah seluruh rangkaian tersebut kami lakukan maka masuk ke penutupan acara POG ini dengan kalimat penutup dari ketua palaksananya yaitu mas Muafa dan dilanjut dengan foto bersemua semua pengurus. Kami berharap dengan POG ini bisa memberi kedekatan serta kenyamanan bagi semua pengurus HMTS Unsoed agar lebih semangat dan nyaman lagi dalam menjalani satu kepengurusan.Sekian dann terimakasih…