UPGRADING HMTS 2022 BULAN MEI

0

Upgrading diri adalah aktivitas atau kegiatan yang bertujuan untuk menambah kemampuan diri baik dalah segi hard skill maupun soft skill. Sebagai manusia kita jangan mudah merasa cukup terutama tentang kemampuan diri yang dapat kita gali lebih dalam lagi tetapi tetap harus bersyukur dengan segala kemampuan yang kita miliki.

Dalam hal ini HMTS UNSOED berkeinginan meningkatkan kemampuan soft skill dalam ber organisasi khusunya bagi para pengurus HMTS UNSOED 2022. Melalui program kerja yang dibentuk di divisi KPO yang bernama Upgrading Pengurus kami mengadakan semacam penyampaian materi-materi yang berkaitan dengan pengembangan organisasi. 

Di periode 2022 ini ketua pelaksana upgrading pengurus HMTS  2022 adalah mba nur yulia dengan tema yang dibawakan di bulain mei ini yaitu “Menumbuhkan Rasa Kekeluargaan dan Pribadi Bertanggung Jawab sebagai Bentuk Loyalitas dalam Berorganisasi”. Kegiatan ini dilaksanakan offline yang bertempat di ruang aula  gedung Fakultas Teknik Unsoed. 

Upgrading ini dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 14 Mei 2022 pada pukul 1 siang. Para pengurus sebagai peserta kegiatan berkumpul di lobby  gedung Fakultas Teknik kemudian setelah semua pengurus yang bisa hadir telah lengkap kami bersama-sama menuju ruang aula yang telah dipersiapkan sebelumnya oleh panitia.

Bberapa hari sebelum hari H, ketua pelaksana telah menginformasikan pembagian kelompok. Para pengurus pun duduk di meja sesuai nomor kelompoknya masing-masing lalu kegiatan pun dimulai. Upgrading dimoderatori langsung oleh mba Nur Yulia. Pembukaan diisi dengan sambutan ketua umum HMTS UNSOED 2022 yaitu mas Sebastian lalu dilanjut sambutan oleh ketua pelaksana.

Setelah beberapa sambutan tadi, kemudian pembicara pun yang telah bersiap dipersilahkan untuk menyampaikan materinya. Pembicara di upgrading pengurus kali ini adalah Mas Bram dari Teknik Sipil Unsoed angkatan 2018. Selain itu beliau juga merupakan demisioner HMTS UNSOED 2020 dan salah satu dari DPH HMTS 2021. Materi yang disampaikan mengenai sikap kita sebagai pengurus terhadap keprofesionalitas namun tetap berasaskan kekeluargaan.

Lalu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang disambut antusias oleh para pengurus dan dijawab dengan sangat baik oleh Mas Bram. Setelah penutupan penyampaian materi maka acara berlanjut ke kagiatan selanjutnya.

Rangkaian selanjutnya adalah sesi games sebagai penyegaran. games yang dimainkan cukup membuat semangat para peserta kembali lagi. Dalam games ini kami para pengurus dibagi menjadi dua tugas, setiap kelompok berkesempatan menjadi pemberi petunjuk lalu kelompok lainnya berebutan untuk menebak dengan mengangkat tangan. Yang harus ditebak oleh para peserta adalah nama dari pengurus HMTS UNSOED 2022 itu sendiri. Pemenang dari games akan mendapatkan hadiah.

Dengan terlaksanakannya kegiatan Upgrading ini dapat menambah kebersamaan kami antar para pengurus agar lebih mengenal dan yang terpenting mendapatkan ilmu yang sangat membantu untuk menjalani kepengurusan selama satu periode kedepan. Cukup sekian program kerja Upgrading di bulan Mei, Kepada setiap pihak yang terlibat kami mengucapkan banyak terimakasih…