K3TS (FUN FUTSAL)

Pada pertengahan bulan Mei ini HMTS Unsoed mengadakan sebuah kegiatan yang cukup seru sebagai hiburan bagi para mahasiswa yang mungkin sedang pusing dengan perkuliahan yang mereka masing-masing jalani. Untuk itu, setelah semua kesibukan yang membuat jenuh maka kami mengajak kawan-kawan mahasiswa Unsoed untuk mengikuti K3TS untuk mengembalikan semangat dan suasana menjadi ceria kembali.

K3ts kali ini mengadakan tanding futsal tetapi hanya untuk bersenang-senang bukan untuk sebuah kompetisi yang serius karena tujuannya adalah bersantai dari kesibukan dan mempererat persaudaraan antar mahasiswa Unsoed. Namun, meskipun begitu dari para mahasiswa yang berpartisipasi tetap saling menunjukan kemahirannya dalam bermain futsal yang semakin membuat permainan menjadi lebih seru. 

Ada sebuah inovasi dari K3TS kali ini, selain mengajak mahasiswa teknik sipil Unsoed, kami juga turut mengundang jurusan lain di luar fakultas teknik yaitu jurusan Ilmu Komunikasi dan Jurusan Perairan dan Ilmu Kelautan. Dengan begitu, semakin menyebarkan tali silaturrahmi dengan eksternal fakultas teknik.

Kegiatan fun futsal ini diadakan pada tanggal 13 dan 15 Mei 2022 dan berlokasi di Score futsal Purwokerto. Ketua pelaksana dari K3TS periode ini adalah Mas Adhias dan Mba Elisa. Mereka berkolaborasi untuk menciptakan K3TS yang lebih baik lagi dan lebih menyenangkan lagi. 

Untuk tanggal 13 mahasiswa yang datang adalah internal dari teknik sipil jadi pertandingan antar angkatan di teknik sipil Unsoed. Aangkatan yang bermain ada dari angkatan All star, 2019, 2020, dan 2021. Meskipun dari berbagai angkatan yang mengikuti namun para pemain tetap sportif dan menjunjung kekeluargaan antar angkatan teknik sipil Unsoed.

Lalu pada tanggal 15 Mei mahasiswa yang mengikuti futsal adalah dari jurusan Ilmu Komunikasi dan Jurusan Perairan dan Ilmu Kelaitan Universitas Jenderal Soedirman. Pada hari itu ada 3 pertandingan yaitu, prtandingan pertama adalah Teknik Sipil vs Ilmu Komunikasi, pertandingan kedua adalah Teknik Sipil vs Perairan dan Ilmu Kelautan, dan yang terakhir Ilmu Komunikasi vs Perairan dan Ilmu Kelautan. Pertandingan berlangsung seru hingga usai.

Antusias dari mahasiswa yang hadir juga cukup banyak dengan bersemangat menonton dan ikut mendukung jurusan atau angkatannya masing-masing. Sehingga semakin menambah kemeriahan dari K3TS fun futsal ini. Momen berkumpul bersama sama seperti ini mungkin sulit didapatkan karena kesibukan dari masing-masing kawan kita, dengan K3TS ini menjadi jembatan untuk kembali bertemu mungkin setelah sekian lama tidak berjumpa, memberi kesan tersendiri dalam persaudaraan mahasiswa Teknik Sipil Unsoed.

Bukan juara lah yang dicari dalam pertandingan ini. menang menjadi sebuah kebanggaan dan kalah pun tetap menjadi sebuah keseruan. Terlihat kesenanga yang tercipta dari para mahasiswa yang hadir melepas kesibukan sejenak agar tidak terlalu jenuh dengan perkuliahan. Semoga tujuan untuk menjadi hiburan dan menjalin kebersamaan dalamm keluarga Teknik Sipil Unsoed dapat dirasakan oleh masing-masing peserta yang hadir, sampai jumpa di K3TS brikutnya, terima kasih….