POG 2 HMTS 2022

0

Kedekatan dalam suatu kepengurusan organisasi adalah bagian penting dalam berjalannya suatu periode kepengurusan yang baik. Bekerja dalam rasa nyaman karna telah merasa dekat dapat menambah semangat kinerja para pimpinan dan juga staff-staff dari suatu organisasi.

Oleh karena itu, pengurus HMTS Unsoed periode 2022 ini ingin memulai pendekatan terhadap satu sama lain. Melalui program kerja HMTS Unsoed yang dijalankan oleh divisi Kaderisasi dan Pengembangan Akademik (KPO) yaitu program kerja POG atau Pengurus On Gathering yang telah dilaksanakan bersama-sama pada tanggal 27 Juni 2022.

Tujuan dari diadakannya program kerja POG yaitu diharapkan dapat menambah kedekatan dan saling mengenal satu sama lain antar pengurus HMTS Unsoed. Sehingga tidak ada lagi kecanggungan atau pun rasa malu-malu dalam bekerjasama memajukan HMTS Unsoed. Itulah yang menjadikan mas Muafa selaku ketua pelaksana menyelenggarakan kegiatan ini.

POG kali ini diadakan di aula gedung F Fakultas Teknik Unsoed yang dihadiri oleh seluruh pengurus HMTS Unsoed . kami berkumpul di Aula pada pukul 14.00. Di dalam Aula telah diatur ada 5 meja untuk 5 kelompok yang telah dibagikan dengan adil serta ditampilan di layar agar para peserta dapat melihat dirinya berada di kelompok yang mana.


Tentunya POG pasti selalu membawakan kesruan bagi pengurus dengan game-game yang tentunya kreatif. Game pada POG kali ini terinspirasi dari sebuah acara di televisi yaitu “Familly Seratus”. dimana nantinya setiap kelompok akan diadu ketangkasannya dalam berpikir.

Disini kita setiap kelompok akan diundi siapa yang mendapat giliran menjawab duluan. bagi kelompopk yang mendapat giliran untuk menjawab akan diminta untuk menebak kata apa saja yang berhubungan dengan tema yang diberikan oleh Host. Setiap kata memiliki poin yang berbeda-beda yang nantinya akan diakumulasikan untuk menentukan kelompok mana yang memenangkan permainan.


Nantinya akan didapatkan kelompok yang menang dan yang kalah, bagi yang kalah akan mendapat hukuman untuk bermain game tambahan. Game nya kurang lebih sama, para peserta diminta untuk menebak sebuah kalimat. Namun, bagi peserta yang menerima hukuman diminta untuk memperagakan kalimat tersebut dengan gerakan yang kreatif dan hanya boleh memberikan petunjuk lisan satu kali. 

Tentunya bukan hanya itu, keseruannya adalah bagi para peserta yang menjalani hukuman dengan memperagakan sebuah kata diberikan batas waktu, jika sampai batas waktu tersebut belum ada peserta yang dapat menjawabnya maka disuruh untuk menyebutkan plus minus dari HMTS Periode 2022 dari pandangan masing-masing.

Tentunya akan ada hadiah bagi kelompok yang menjuarai permaianan. Mereka mendapatkan jajanan untuk dimakan bersama-sama kelompoknya.Setelah seluruh rangkaian tersebut kami lakukan maka masuk ke penutupan acara POG ini dengan kalimat penutup dari ketua palaksananya yaitu mas Muafa dan dilanjut dengan foto bersemua semua pengurus.

Berikut adalah keseruan yang terjadi di POG bulan Juni dengan gelak tawa yang selalu tercipta dan tentunya kekompakan yang semakin terbangun. point-pont tersebutlah yang menjadi inti dari diadakannya kegiatan Pengurus On Gathering ini. Kami berharap dengan POG ini bisa memberi kedekatan serta kenyamanan bagi semua pengurus HMTS Unsoed agar lebih semangat dan nyaman lagi dalam menjalani satu kepengurusan.Sekian dan terimakasih…