AFILIASI HMTS X HIMAKUA

0

Afiliasi himpunan ini bertujuan untuk lebih mempererat tali silaturrahmi antar himpunan yang ada di Unsoed. Selain itu, pada kegiatan ini kita juga bisa untuk bertukar pikiran mengenai proker-proker yang berhubungan agar saling memberi ide atau inspirasi baru. Namun, diskusi yang dilakukan bisa dibilang santai karena diselingi dengan candaan-candann.

Di bulan Agustus ini telah dilaksanakannya kegiatan Afiliasi Himpunan oleh HMTS ke HIMAKUA Unsoed. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus 2022. Ketua pelaksana dari program kerja ini yaitu Mba Hanifah yang telah merencanakan dan merealisasikan kegiatan ini sebaik mungkin dibantu juga oleh tim afiliasi serta dukungan dari HIMAKUA.

Rangkaian afiliasi ini memiliki beberapa sesi. Acara dibuka oleh MC dengan meriah agar memberikan semangat kepada peserta lainnya. Lalu MC memberikan kesempatan kepada Ketua Pelaksana dan kedua perwakilan masing-masing himpunan untuk memberikan sambutannya. Pertama sambutan dari Ketua Pelaksana yaitu Mba Hanifah.

Dari pihak HMTS diwakili oleh Mas Sebastian selaku Ketua Umum HMTS untuk memberika sambutan, sedangkan dari pihak HIMAKUA diwakili oleh Wakil Ketua Umum yaitu Mba Keisyazka. Sambutan yang diberisi harapan dan ucapan terimakasih atas segala dukungan dan agar acara afiliasi ini berjalan dengan lancar sesua yang diharapkan.



Setelah sambutuan-sambutan yang luar biasa dari kedua perwakilan himpunan, dilanjut dengan pemaparan proker sekaligus perkenalan setiap pengurus dari masing-masing himpunan secara bergantian diawali dengan HMTS  terlebih dahulu setelah itu HIMAKUA. 

Pemaparan proker disampaikan oleh para pimpinan divisi agar mempersingkat waktu dan juga lebih kondusif agar informasi-informasi terkait proker ini dapat tersampaikan dengan jelas. Tentunya informasi proker dari kedua belah pihak ini merupakan modal untuk pertanyaan-pertanyaan yang pastinya terbesit dari setiap peserta untuk ditanyakan dalam sesi FGD nanti dimana itulah salah satu tujuan dari dilakukannya Afiliasi ini.


Setelah masing-masing himpunan sudah memaparkan informasi program kerja masuk ke sisei yang ditunggu-tunggu dan mungkin menjadi poin utama dari diselenggarakannya kegiatan Afiliasi ini, yaitu sesi FGD atau Focus Group Discussion yang nantinya setiap divisi dari HMTS dan HIMAKUA yang saling bekaitan akan dipertemukan dalam satu grup untuk berdiskusi bebas entah itu tentang kegiatan perkulliahan, pengalaman menarik dan saling memberi apresiasi dan masukan terkait proker dari masing-masing himpunan. dari sesi inin nantinya diharapkan kita dapat menjalin silaturrahmi dan relasi serta ada inovasi yang mungkin akan muncul dari masukan-masukan yang diberikan.



Sehabis sesi diskusi yang cukup seru maka acara pun berlanjut pada kegiatan games supaya kegiatan ini dapat lebih cair lagi keakrabannya. Games kali ini yaitu tebak gambar, jadi dari masing-masing divisi HMTS dan HIMAKUA digabung dan tiap divisi memilih dua perwakilan kelompok ada yang untuk menebak dan ada yang untuk memberi clue gambar. 

permainan sangat meriah dan seru hingga waktu pun tak terasa semakin sore. Bagi pemenang games mendapatkan bingkisan hadiah, lalu masuk ke sesi penutup yaitu dari HMTS memberikan plakat kepada HIMAKUA sebagai bentuk bukti kunjungan serta ucapan terimakasih atas sambutannya di FPIK. Sebagai penutup tidak lupa dari kedua himpunan untuk menyampaikan kesan nya setelah mengikuti sederet rangkaian sebelumnya tidak lupa untuk dokumentasi dan ditutup dengan bertukar plakat dari masing-masing himpunan. Kami mengucapkan terimakasih dan semoga kegiatan afiliasi yang kami selenggarakan dapat bermanfaat dan tujuan-tujuan afiliasi ini juga dapat tercapai. Semoga sehat selalu semua…