UPGRADING EKSTERNAL : KP dan TA

0

Upgrading diri adalah aktivitas atau kegiatan yang bertujuan untuk menambah kemampuan diri baik dalah segi hard skill maupun soft skill. Sebagai manusia kita jangan mudah merasa cukup terutama tentang kemampuan diri yang dapat kita gali lebih dalam lagi tetapi tetap harus bersyukur dengan segala kemampuan yang kita miliki.

Dalam hal ini HMTS UNSOED berkeinginan meningkatkan kepedulian sesama pengurus dalam ber organisasi khusunya bagi para pengurus HMTS UNSOED 2022. Melalui program kerja yang dibentuk di divisi KPO yang bernama Upgrading Pengurus kami mengadakan semacam penyampaian materi-materi yang berkaitan dengan pengembangan organisasi. 

Di periode 2022 ini ketua pelaksana upgrading pengurus HMTS  2022 adalah mba nur yulia dengan tema yang dibawakan di bulain Agustus ini yaitu “KP dan TA”. Kegiatan ini dilaksanakan online menggunakan media Zoom Meeting.

Upgrading yang dilaksanakan pada tanggal 21 Agustus ini diawali dengan pembukaan oleh moderator  dan juga sambutan-sambutan oleh ketua pelaksana dan ketua umum HMTS Unsoed.  Setelah itu dilanjut dengan dipersilakannya mas Kiki teknik sipil Unsoed angkatan 18 untuk menyampaikan materi yang akan diberikan tentunya sesuai tema yang dibawakan di upgrading ini.

Mas Kiki berbagi ilmu dan pengalaman yang telah beliau lalui selama menghadapi KP dan TA dengan tips-tips yang tentunya kita belum ketahui tentang bagaimana memilih tempat KP dan bagaimana cara agar bisa cepat dalam menyusun laporan Tugas Akhir.

Materi yang disampaikan oleh Mas Kiki sangat bermanfaat bagi para mahasiswa yang akan menghadapi kerja praktik dan tugas akhir. Pengalaman yang di lalui oleh mas Kiki menginspirasi untuk mengambil langkah yang tepat untuk menuju ke kelulusan. Setelah dipaparkannya materi tersebut maka dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang disambut antusias oleh pengurus HMTS Unsoed.

Setelah sesi tanya jawab maka moderator mengembalikan lagi acara ke MC. Disini MC mengajak kita untuk sedikit refreshing selain untuk mencairkan suasana juga agar acara ini menjadi semakin seru. Kami memainkan sebuah games menggunakan media Kahoot  yang nantinya akan ada 10 pertanyaan untuk dijawab oleh peserta secara rebutan dan bagi yang menjawab dengan cepat dan benar akan mendapatkan score yang tinggi. Nantinya akan didapatkan 3 pemenang yang tentunya akan diberikan hadiah yang bermanfaat. 


Sehabis keseruan tadi dilanjut dengan penutupan dan pemberian sertifikat kepada pembicara yaitu Mas Kiki Fathurrohman. Tidak lupa juga kami berfoto untuk dokumentasi acara. Dengan terlaksanakannya kegiatan Upgrading ini dapat menambah kebersamaan anatar sesama mahasiswa teknik sipil Unsoed dan para peserta mendapat bekal ilmu setelah mengikuti acara upgrading ini. Cukup sekian program kerja Upgrading di bulan Juli, Kepada setiap pihak yang terlibat kami mengucapkan banyak terimakasih…