KULIAH UMUM “Perencanaan Tower Telekomunikasi”

0

Sumber pengetahuan tidak hanya didapat dari kelas yang kita jalani di bangku perkuliahan. Banyak ilmu-ilmu yang bisa kita dapatkan dari acara-acara diluar kampus seperti seminar dan kuliah umum. Hal tersebutlah yang membuat HMTS Unsoed membuat sebuah kuliah umum yang tetap masih dalam lingkup teknik sipil di pembahasannya. 

Disini divisi PPA mempunyai sebuah agenda kerja yang masuk ke dalam program kerja Academic Center. Program kerja ini di pegang oleh Mas Gandhi selaku ketua pelaksana. Dengan segala ide yang dituangkan maka terlaksanalah Kuliah Umum yang berjudul “Perencanaan Tower Telekomunikasi”.

Kuliah Umum ini diisi oleh pembicara hebat yang tentunya dapat berbagi ilmu nya yang akan sangat berguna bagi kita para mahasiswa maupun masyarakat umum. Pembicara tersebut beliau adalah Ir. Hari Winarso, S.T. selaku President Director of Consultant PT Tunas Satria Multikarya. Kegiatan Kuliah Umum ini terlaksana pada tanggal 26 Agustus 2022 yang berlokasi di Aula Gedung F Fakultan Teknik Unsoed.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC yaitu Mba Amanda. Lalu secara serempak seluruh hadirin diajak untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia yaitu “Indonesia Raya”.  Setalah menyanyikan lagu kebangsaan, kemudian acara dilanjut dengan sambutan yang disampaikan oleh Ketua Jurusan Teknik Sipil yaitu Prof. Agus Maryoto, S.T., M.T. 

Setelah acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia dan sambutan Ketua Jurusan Teknik Sipil. Maka rangkaian selanjutnya adalah sesi utama yaitu kuliah yang disampaikan oleh Ir. Hari Winarso, S.T. dengan moderator yang akan membawa sesi Kuliah Umum ini menjadi semakin menarik.

Moderator membacakan CV  dari Narasumber yang tentunya sangat luar biasa pengalaman dan riwayat-riwayat yang telah dilalui beliau. Setelah dibacakan CV, Moderator mempersilahkan Narasumber untuk memaparkan materi yang ini disampaikan. Pemaparan berjalan dengan lancar dan sangat menarik perhatian para peserta Kuliah Umum untuk memahami dan mengambil ilmu yang berharga tersebut.

Masuklah ke dalam sesi tanya jawab, disini peserta sangat antusias sekali dengan mengeluarkan pertanyaan-pertanyaan yang tersimpan selama sesi pemaparan materi sebelumnya.  Narasumber memberi jawaban dan penjelasan yang dapat memenuhi pertanyaan dari setiap peserta yang memberi pertanyaan. Dengan terjawabnya semua pertanyaan maka berakhirlah sesi utama dari Kuliah Umum ini dan Moderator pun menyerahkan acara kembali ke MC.

Masuklah kita kedalam sesi akhir dari Kuliah Ummum ini. Penyerahan sertifikat kepada Narasumber oleh Ketua Jurusan sebagai bentuk kenang-kenangan dan ucapan terimakasih dari Teknik Sipil Unsoed kepada Ir. Hari Winarso , S.T. karena telah menjadi Narasumber di acara Kuliah Umum ini.

Sebelum ditutup ada kabar gembira bagi peserta yang bertanya di sesi tanya jawab tadi karena ada Doorprize menarik yang akan dibacakan MC kepada penanya terbaik yang hadiahnya pun pastinya bermanfaat. Setelah seluruh rangkaian telah terlaksana dengan lancar dan meriah MC pun menutup acara Kuliah Umum ini. Seperti itu lah kegiatan Kuliah Umum yang telah terlaksana di bulan Agustus. Nantikan kegiatan HMTS selanjutnya, terimakasih…