PELATIHAN SOFTWARE (AutoCAD)

0

Pelatihan Software hadir kembali nih teman-teman. Pelatihan Software ini merupakan salah satu program kerja dari HMTS Unsoed tepatnya dibentuk oleh divisi PPA. Sebagai calon engineer yang berada di masa kemajuan teknologi seperti sekarang tentunya tidak dapat dipungkiri bahwa dalam lingkup pekerjaan kita bahkan dalam perkuliahannya pun akan berjumpa dengan software yang sangat membantu dalam proses pengerjaan tugas kuliah ataupun suatu proyek. Namun, kita pasti belum tau bagaimana cara menggunakan software tersebut apabila baru menjumpainya seperti saat berkuliah sekarang.

Program kerja yang dikepalai oleh Mba Azizatul ini akan sangat membantu dalam memperkenalkan software-software tersebut sampai bahkan mengadakan pelatihan sehingga kita para anggota HMTS tidak kebingungan lagi dalam menggunakannya.

Sehingga para anggota HMTS pun akan bisa menaikan nilai nya apabila dapat mengoperasikan software tersebut dengan baik dan benar. Software yang akan dilatihkan kali ini adalah AutoCAD.

Tidak hanya untuk anggota HMTS saja, para calon anggota HMTS pun yang saat ini masih mahasiswa semester awal dapat dan bahkan diwajibkan untuk mengikuti pelatihan yang sangat bermanfaat ini.

Kegiatan Pelatihan Software ini diadakan pada tanggal 23 dan 24 September 2022, yang berlokasi di gedung C Fakultas Teknik Unsoed. Pelatihan dimulai pukul 19.30 yang dihadiri oleh mahasiswa teknik sipil Unsoed angkatan 2022. 

Tentunya kami juga mempersiapkan para tutor AutoCAD yang mempuni dalam mengaplikasikan AutoCAD sehingga dapat memberi pengalaman serta tips-tips dalam menggunakan AutoCAD untuk mengerjakan tugas yang ada kaitannya dengan desain dan pengukuran dimensi.

Disini kami menyiapkan 4 ruangan dengan masing-masing dipegang oleh 1 tutor. Tentunya untuk memudahkan dalam prosesi pelatihan maka para peserta pelatihan dibagi pula menjadi 4 kelompok. Tidak lupa kami menyediakan makan malam dan minum karena kegiatan ini berlangsung malam hari yang pastinya sudah masuk ke jam makan malam.

Setelah pelatihan di gedung C para peserta pun diberikan tugas untuk latihan di rumah guna mengetahui sampai mana mereka bisa menerapkan ilmu yang telah diajarkan dan agar pelatihan yang telah diberikan tidak mudah lupa.

Selama 2 hari pelatihan kegiatan berjalan lancar sesuai rencana. Diharapkan setiap peserta dapat menerapkan ilmu tersebut agar membantu dalam proses mengerjakan tugas kedepannya dan juga dapat mengajarkannya kembali ke teman-teman seangkatan atau bahkan ke angkatan selanjutnya agar bisa terus bermanfaat. Terimakasih kepada setiap pihak yang terlibat, nantikan terus kegiatan-kegiatan HMTS lainya. Sampai jumpaa….