K3TS HMTS CUP (Mobile Legend, Futsal, Basket, Badminton)

0

Sebagai mahasiswa yang masih aktif tentunya kita tidak dapat terpisahkan dari hiruk pikuk perkuliahan yang mungkin dapat membuat jenuh dan penat. Di masa sekarang, dalam melepas penat tersebut bagi kalangan muda lebih menyukai hiburan seperti games, olahraga, dan kesenian. 

Oleh karena itu, HMTS memiliki suatu program kerja yang dapat menjadi jawaban untuk hal tersebut. K3TS merupakan kepanjangan dari Kegiatan Keolahragaan dan Kesenian Teknik Sipil yang tujuannya untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan menyalurkan minat dari anggota biasa.


Kegitan Keolahragaan dan Kesenian Teknik sipil ini bernama HMTS CUP untuk jenis olahraga E-sport karena untuk Mobile Legend ditujukan juga untuk umum jadi bersifat eksternal yang diadakan pada tanggal 28 s/d 29 Agustus 2022.

Lalu K3TS berikutnya yaitu pada bulan September ini mengadakan tiga cabang olahraga yaitu, Futsal, Basket, dan Badminton. Ketua pelaksana dari K3TS periode ini adalah Mas Adhias dan Mba Elisa. 

HMTS CUP bertujuan agar kegiatan K3TS ini juga mengajak masyarakat luar teknik sipil Unsoed untuk memeriahkan K3TS dengan cara membukanya untuk umum. Sehingga eksternal dari HMTS pun juga dapat mengenal kegiatan ini. HMTS CUP ini dilakukan secara online agar lebih memudahkan dalam pelaksanaan nya. Mobile Legend menjadi E-sport yang dipilih ,dilihat dari banyaknya pemain Mobile Legend dan game bisa dibilang sudah tidak asing lagi di masyarakat.

Saat pelaksanaan Cup ini, para team akan diinfokan tentang bagan dan jadwal pertandingan. Bila sudah saatnya bertanding kami akan mengundang mereka ke dalam room permainan, tidak lupa  juga kami menayangkan pertandingan ini secara live di channel youtube HMTS Unsoed. Bagi pemenanga HMTS CUP ini kami berikan hadiah yang telah tertera di pamflet pengumuman dan sertifikat kepada perwakilan tiap tim

Di bulan September K3TS kembali berjalan olahraga yang dilaksanakan yaitu Futsal. Futsal ini bersifat friendly match jadi hanya untuk hiburan bagi mahasiswa teknik Unsoed karena kami juga turut mengundang jurusan lain untuk berpartisipasi. kagiatan ini diadakan pada tanggal xx September 2022 dan berlokasi di Ardian Futsal Kalimanah. 

Selain Futsal, Olahraga yang diadakan selanjutnya yaitu Basket. Sama hal nya dengan pelaksanaan futsal, Basket ini juga bersifat Fun games sehingga tidak ada persaingan disini yang ada hanya keseruan dan ketangkasan yang dimiliki tiap mahasiswa teknik sipil Unsoed. Basket ini diadakan pada tanggal 23 September 2022 di DFront Purwokerto.

Terakhir sekaligus penutup daripada K3TS bulan September ini adalah Badminton. Badminton ini diadakan sehari setelah kegiatan basket yaitu pada tanggal 24 September 2022 yang berlokasi di lapangan Desa Blater. 

Seperti itulah rangkaian dari kegiatan yang terdapat di K3TS.  kegiatan ini disambut antusias dari anggota biasa HMTS yang membuat keseruan tersendiri. Setiap peserta menjunjung tinggi sportivitas agar games yang dilaksanakan berjalan adil sehingga tidak ada yang merasa dirugikan dalam permainan

Terimakasih atas partisipasi temen-temen nantikan pertemuan kita kembali dalam K3TS di bulan-bulan berikutnya dengan semangatt baru, see you next time