KASTIL 2022

Pembelajaran dalam kehidupan berkuliah tentunya belum kita dapatkan di bangku SMP atau SMA, karena pada dasarnya kehidupan pelajar di universitas kita diminta untuk lebih mandiri dalam menyelesaikan berbagai masalah entah itu perihal akademik atau perihal kehidupan sehari-hari.

Maka dari itu HMTS Unsoed  menciptakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan kehidupan kampus khususnya di lingkungan fakultas Teknik Unsoed sekaligus menanamkan nilai-nilai yang dapat berguna untuk diterapkan dalam perkuliahan maupun di masyarakat umum. Kegiatan tersebut dikelola oleh divisi KPO yang Bernama KASTIL atau Kaderisasi Teknik Sipil.

IMG_3283

Kegiatan Kastil ini dikepalai oleh Mas Bilal dan dangan tema yang dibawakan yaitu “shaping the integrity and become one unity”. Pada pertemuan pertama dilaksanakan pada tanggal 10 September 2022 yaitu penyampaian materi berjudul “HMTS dan Cinta Himpunan” dengan narasumber Mas Aditya Dwi Novyanto yang bertujuan agar mahasiswa baru dapat mengenal himpunannya dan menumbuhkan rasa cinta terhadap Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Unsoed. Lalu, materi kedua yaitu berjudul “BSO (A2TS dan LRTS) dengan narasumber Mba Nihlah Hawa dan Mas Arvin Nabil Hakim, yang memperkenalkan serta menjelaskan BSO yang ada di HMTS Unsoed juga terdapat sesi materi di kelas dan di luar kelas. Materi yang diberikan di dalam ruangan yaitu tentang “Budaya 5S” dengan narasumber Mas Diotama Maulana berisikan tentang cara berperilaku yang baik dalam lingkungan kampus dan masyarakat. Lalu, Pengenalan laboratorium dan bangunan-bangunan yang ada di kampus FT Unsoed.

Ada materi kekeluargaan yang disampaikan oleh Mas Gibran Chafid Abdullah, materi manajemen diri yang dibawakan Mas Akhmad Falihul Huda, materi AD/ART dan GBHK yang disampaikan oleh Mba Anni dan Mas Habib, lalu ditutup dengan lomba cerdas cermat. Selanjutnya materi Leadership & Public Speaking yang disampaikan oleh Mas Fakhrul Firdausi, materi mengekspresikan diri yang dibawakan Mas Arina Azzahra Prihandina, dan diakhiri dengan FGD yang bertujuan untuk mengaplikasikan materi public speaking dan mengekspresikan diri yang tadi sudah diberikan.

Seperti itulah gambaran kegiatan kastil yang dilaksanakan pada kepengurusan HMTS Unsoed 2022 ini, semogaa nilai-nilai yang kami bagikan dapat diamalkan dan berguna bagi kehidupan adik-adik mahasiswa baru Teknik sipil Unsoed. Salam hangat dari kami terimakasih….