WEBINAR KEPROFESIAN NASIONAL


HMTS UNSOED menyelenggarakan Webinar Keprofesian berskala nasional, dengan mengundang 3 pembicara yang berpengalaman tentunya. Webinar kali ini dan bersifat terbuka serta gratis untuk umum, tentunya disertai sertifikat sebagai peserta. Tujuan dari Webinar Keprofesian ini adalah untuk memberikan gambaran kepada Mahasiswa Teknik Sipil, Serta mengetahui seberapa pentingnya sertifikat keprofesian didunia kerja. Program kerja ini dilaksanakan secara online pada tanggal 10 Juni 2023 di plartform zoom yang dikepalai oleh Mas Verzetta.
Webinar ini mengundang 3 pembicara yaitu:
Ir. Thomas S. Aden, M.Sc.Eng. IPU ASEAN Eng 
(Direktur Politeknik Pekerjaan Umum), Muhammad Albait Nugraha, S.T., MCPM, CRA, CRMP (Vice President Manajemen Risiko PT Brantas Abipraya), dan Ir. Iman Purwoto, S.T., M.T. (Lembaga Sertifikasi Profesi Bidang Jasa Konstruksi LSP P3SM). Webinar kali ini akan membahas mengenai Sertifikat Kompetensi Kerja Konstruksi yang tentunya sangat penting saat bagi mahasiswa teknik sipil, saat bekerja nantinya.
Rangkaian pertama dimulai pagi hari pukul 08.00 dimana para peserta memasuki room zoom yang telah dibagikan oleh para pengurus HMTS Unsoed melalui sosial media. Lalu acara pun dibuka oleh moderator sebagai tanda bahwa webminar telah dimulai. Acara pun dimulai setelah Ketua HMTS Unsoed, mas Adrian,  dan Ketua Pelaksana, mas Verzeta selesai memberikan kata kata sambutannya. 

Memasuki acara inti, ada beberapa poin yang di bahas. Yang pertama membahas mengenai peta jalan pembangunan infrastruktur di Indonesia. Setelah itu membahas mengenai pentingnya SKK (Sertifikat Kompetensi Kerja) dalam keberlangsungan bisnis perusahaan dengan studi kasus PT Brantas Abipraya. Dan diakhiri dengan membahas SKK dalam pengembangan infrastruktur.

Memasuki Rangkaian akhir webinar, yaitu penutupan dari moderator dan sesi dokumentasi sebagai kenang-kenangan. Demikianlah acara Webinar Keprofesian dari HMTS Unsoed semoga dapat bermanfaat dan berguna bagi semua  yang terlibat dalam acara ini, terimakasih.