PELATIHAN SOFTWARE SAP 2000

Pelatihan Software hadir kembali. Pelatihan Software ini merupakan salah satu program kerja dari HMTS Unsoed. Sebagai calon engineer tentunya tidak dapat dipungkiri bahwa dalam lingkup pekerjaan kita bahkan dalam perkuliahannya pun akan berjumpa dengan software yang sangat membantu dalam proses pengerjaan tugas kuliah ataupun suatu proyek. Contoh saja pada aplikasi SAP2000 yang dapat menghitung gaya gaya dalam dalam waktu singkat. Namun, kita pasti belum tau bagaimana cara menggunakan software tersebut apabila baru menjumpainya seperti saat berkuliah sekarang.

Program kerja yang dikepalai oleh Mas Fauzan ini akan sangat membantu dalam memperkenalkan software-software tersebut sampai bahkan mengadakan pelatihan.

Kegiatan Pelatihan Software ini diadakan pada tanggal 25 dan 26 September 2023, yang berlokasi di Fakultas Teknik Unsoed. Pelatihan dimulai pukul 19.30 yang dihadiri oleh mahasiswa teknik sipil Unsoed angkatan 2022. Pelatihan Software kali ini membahas mengenai SAP2000.

Tentunya kami juga mempersiapkan para tutor yang mempuni dalam mengaplikasikan SAP2000 sehingga dapat memberi pengalaman serta tips-tips dalam menggunakan SAP untuk mengerjakan tugas yang ada kaitannya dengan Struktur dan cara menghitung beban dan momen.

Selama 2 hari pelatihan kegiatan berjalan lancar sesuai rencana. Diharapkan setiap peserta dapat menerapkan ilmu tersebut agar membantu dalam proses mengerjakan tugas kedepannya dan juga dapat mengajarkannya kembali ke teman-teman seangkatan atau bahkan ke angkatan selanjutnya agar bisa terus bermanfaat.